Cara Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita

Posted on

Cara Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita

Perut yang buncit memang membuat para wanita tidak bisa tampil lebih percaya diri. Ada berbagai faktor yang menyebabkan wanita memiliki perut yang buncit seperti pola makan yang tidak teratur, jarang olahraga, melahirkan atau yang lain sebagainya.

Cara Mengatasi Perut Buncit Pada Wanita

Cara Mengatasi Perut Buncit Pada WanitaApalagi, mengecilkan perut yang buncit bukan merupakan hal yang mudah untuk dilakukan oleh sebagian besar wanita. Sedikitnya hormone testosterone yang ada di dalam tubuh wanita juga membuat wanita lebih sulit untuk menurunkan berat badan ketimbang pria.

Namun, memiliki perut yang rata dan indah bukan merupakan hal yang mustahil untuk dimiliki oleh para wanita.

Nah, untuk membantu Anda dalam mengatasi perut buncit berikut merupakan beberapa tips mengatasi perut buncit yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan tumpukan perut buncit merata.

1. Kurangi karbohidrat sederhana
Nah, salah satu cara atasi perut buncit adalah dengan mengurangi porsi makan yakni dengan mengurangi porsi karbohidrat sederhana. Untuk meminimalisir tumpukan lemak yang ada di perut, Anda juga bisa mengganti karbohidrat sederhana dengan menggunakan karbohidrat kompleks.

2. Diet protein
Cara alami mengatasi perut buncit selanjutnya yaitu dengan diet protein tanpa lemak. Bagi Anda yang sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan, protein merupakan hal yang sangat penting untuk Anda konsumsi setiap harinya. Beberapa makanan yang memiliki banyak protein diantaranya adalah telur, kacang-kacangan, daging, serta ikan.

3. Makan lebih sering dengan porsi yang sedikit
Cara lainnya yang harus Anda lakukan ialah sering makan namun dengan porsi yang sedikit saja. Ini lebih baik jika dibandingkan dengan makan banyak pada satu waktu saja.

Dengan sering makan hal ini dapat membuat metabolism tubuh Anda dapat berjalan dengan baik. Namun satu yang harus Anda ingat, makanlah dengan berbagai jenis makanan yang bernutrisi tinggi.

4. Istirahat yang cukup
Dengan tidur yang cukup, hal tersebut merupakan salah satu hal penting atasi perut buncit pada wanita. Oleh karena itu, buatlah jadwal tidur dengan tidur selama 6 hingga 8 jam pada malam hari. Dengan tidur yang cukup kesehatan tubuh Anda akan terjaga dan Anda akan lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

5. Latihan cardio
Latihan cardio sangat penting bagi Anda yang sedang proses untuk menurunkan berat badan. Dengan latihan cardio ini Anda akan melibatkan hampir semua anggota tubuh.

Tentunya, hal tersebut akan sangat bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang meratakan perut buncit. Beberapa jenis cardio yang bisa Anda lakukan adalah berlari, bersepeda atau dengan melakukan beberapa gerakan tertentu.

6. Senam untuk mengecilkan perut
Selain cardio, senam mengecilkan perut juga merupakan cara cepat mengatasi perut buncit. Ada berbagai macam jenis senam yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan pert buncit, beberapa diantaranya adalah senam aerobik, senam zumba dan senam pillates.

7. Sit-up dan push-up
Cara mengatasi peru gendut lainnya ialah dengan rutin melakukan sit-up dan push-up setiap harinya. Anda bisa melakukan olahraga yang sederhana ini setelah bangun tidur. Lakukan push up 10 kali dan sit up 10 kali untuk hasil yang maksimal.

Selain dapat meratakan perut, ternyata olahraga yang satu ini juga dapat membuat mudah kenyang pada sat makan.

Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk mengatasi perut buncit secara alami yang bisa Anda lakukan. Intinya adalah, untuk bisa memiliki perut yang rata Anda harus bisa mengombinasikan antara pola makan dan olahraga agar bisa mendapatkan perut yang indah dan rata. Satu hal lagi, mulailah untuk hidup lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *